Terjadi Kontak Senjata di Parigi Moutong, Satu DPO MIT Poso Tewas
Ilustrasi Kontak Senjata (Foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Madago Raya kembali terlibat insiden kontak senjata dengan kelompok daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang menyebabkan satu orang DPO MIT Poso tewas.

"Wilayah Parimo," jelas salah satu anggota Satgas Madago Raya memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu

Kontak tembak juga terjadi pada Minggu 11/07, di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang mengakibatkan dua anggota MIT Poso tewas.

Lokasi kontak tembak terjadi di wilayah Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu, sekitar pukul 04:00 WITA.

Kedua jenazah teroris Poso yang tewas dalam operasi penyergapan telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan (TPU) Poboya, Palu.

Pemakaman ini dilakukan setelah Tim Disaster Victim Identivication (DVI) dan Tim Inavis Polda Sulawesi Tengah selesai melakukan autopsi dan pengambilan sampel sidik jari.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan tertulis yang dikirim melalui pesan instan di Jakarta, Kamis, menyebutkan, kedua jenazah dimakamkan Rabu (14/7) malam pukul 21.00 WITA, menggunakan peti mati yang sudah disiapkan, dengan identitas sementara menggunakan nama Mr X, atau tanpa nama.