Dayana Promosikan Kopi Robusta dari Bengkulu di Kazakhstan
Dayana (Instagram pribadi)

Bagikan:

BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menggandeng kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nur Sultan, Kazakhstan untuk mempromosikan kopi robusta petik merah yang merupakan hasil tanam petani lokal di Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, salah satu brand yang akan dikenalkan tersebut yakni Bencoolen Coffe yang merupakan kopi produksi salah satu perusahaan pengembang kopi yang bekerjasama dengan perusahaan BUMD Provinsi Bengkulu.

"Saya sudah meminta pihak kedutaan setempat agar bisa membantu kita dalam memperkenalkan produk Bencoolen Coffee ini di Kazakhstan," kata Rohidin di Bengkulu, dikutip Antara, Selasa, 13 Juli.

Menurut Rohidin, kopi robusta Bengkulu memiliki cita rasa khas yang berbeda dengan kopi lainnya sehingga akan mudah untuk diterima oleh pecinta kopi mancanegara.

Apalagi, produk Bencoolen Coffe ini pernah menyabet tiga penghargaan kejuaraan kopi internasional yang digelar Agency for the Valorization of the Agricultural Products (AVPA), sebuah organisasi di Prancis yang fokus membantu produsen produk pertanian dari seluruh dunia pada 2019 lalu.

Selain menggandeng KBRI di Nur Sultan, Khazakhstan, pihak Bencoolen Coffe saat ini juga mulai gencar melakukan promosi kopi robusta Bengkulu melalui media sosial, salah satunya dengan menggandeng anak muda yang juga menjadi selebritis di Kazakhstan yaitu Dayana Asembayeva.

Belum lama ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama pihak Bencoolen Coffe menggelar acara bertajuk "Ngopi Bareng Dayana" yang dilakukan secara virtual untuk mengenalkan produk kopi Bengkulu ke Kazakhstan.

Dalam acara itu, Dayana menyebut jika cita rasa kopi Bengkulu yang khas dan memiliki aroma yang unik membuat dirinya langsung suka walau baru pertama kali mencoba.

Dia bersama komunitasnya di Kazhakhstan akan membantu mempromosikan kopi tersebut di negaranya.

"Saya suka Bencoolen Coffee dan saya bersama komunitas saya akan mempromosikan Bencoolen Coffee di Kazakhstan," kata Dayana.