Hormati Almarhum Klemen Tinal, Gubernur Lukas Enembe Minta Elite Papua Jangan Gaduh Kursi Wagub
Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus (Foto: ANTARA)

Bagikan:

PAPUA - Kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe dikabarkan membaik. Lukas Enambe direncanakan kembali dari pengobatannya dan tiba di tanah air pada awal Juli 2021.

Di tempat pengobatannya, Gubernur Lukas berpesan agar seluruh pejabat di Pemerintahan Provinsi Papua untuk mengutamakan integritasnya dalam menjalankan pekerjaan.

"Selain itu, beliau menekankan bahwa koordinasi yang sistematis juga perlu dimaksimalkan pada setiap level pejabat di Pemprov Papua serta komunikasi yang efektif juga hendaknya dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan," jelas Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus di Jayapura dilansir Antara, Jumat, 25 Juni.

Elite di Papua juga diminta tidak gaduh membahas pengisian kursi wakil gubernur Papua sepeninggalan almahrum Klemen Tinal. 

"Gubernur Papua Lukas Enembe meminta agar semua menghormati adat yang berlaku hingga 40 hari kedukaan (alm) Klemen Tinal terlewati," ujarnya. 

Dia menjelaskan, Lukas Enembe meminta kepada rakyat Papua untuk selalu taat pada protokol kesehatan, mengingat kondisi penyebaran COVID-19 kembali meningkat di sejumlah daerah.

"Terlebih dari informasi yang didapatkan dari Satgas COVID-19 Provinsi Papua yang menyatakan bahwa ada indikasi varian baru COVID-19 Delta atau Gen B1617.2 telah masuk di Papua," katanya lagi.

Pihaknya berharap semua bersama-sama untuk mendisiplinkan diri dan senantiasa saling mengingatkan pentingnya selalu taat pada protokol kesehatan.