Beredar Video Antrean Panjang Penumpang di Bandara Ngurah Rai, Ini Penjelasan AP I
FOTO ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

BADUNG - Beredar video antrean panjang di terminal keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Antrean penumpang terjadi pada Senin, 21 Juni. 

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira mengatakan antrean terjadii karena kunjungan penumpang ke Bali datang dan keluar memang sangat tinggi.

"Itu, di area keberangkatan check in tanggal 21 kemarin memang tinggi," kata Taufan, saat dihubungi, Selasa, 22 Juni.

Pada Senin, 21 Juni penumpang domestik yang datang sekitar 7 ribu orang. Sedangkan penumpang yang keluar Bali sekitar 8.000-9.000 orang. 

"Itu kan antre check ini, itu antara 8.000 (orang) sampai 9,000 yang kemarin saja. Tapi yang datang kemarin cuma 7.000 (penumpang),” imbuhnya. 

Dibandingkan bulan Mei, Taufan menyebut terjadi lonjakan penumpang sekitar 80 persen. Lonjakan penumpang datang dan keluar Bali lewat Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah terjadi sejak awal Juni. 

Sementara, para penumpang yang datang dan keluar Bali lewat Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, didominasi tiga besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Lombok.

"Kalau, dibandingkan dengan Mei ada lonjakan. Jadi kalau sampai tanggal kemarin itu ada peningkatan sampai 80 persen take-off dan landing," ujarnya.