Aksi Koboi Bermobil Fortuner di Kompleks Pati Polri, 2 Selongsong Berkaliber 9 Mm Ditemukan
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengamankan dua selongsong peluru yang diduga berasal dari senjata api (senpi) pengendara mobil Toyota Fortuner di samping kompleks Pati Polri di Jalan Joko Sutono, Melawai, Kebayoran Baru. Selongsong itu ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

"Iya sudah dua, selongsong ya bukan peluru," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar kepada wartawan, Senin, 21 Juni.

Dari hasil pemeriksaan selongsong sementara, diduga peluru yang digunakan berkaliber 9 mm. Tapi, belum bisa dipastikan jenis senpi tersebut.

"Belum tahu, kita hanya bisa melihat secara fakta kaliber 9 milimeter," kata dia.

Dalam proses penyelidikan polisi mengamankan 10 kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian.

"Kami ambil, mau kami teliti (CCTV)," kata Kompol Akbar.

Menurut dia, dari 10 CCTV yang sudah diamankan, kata dia, hanya dua CCTV yang merekam di sekitar lokasi kejadian.

Dia menyebut orang tidak dikenal yang melakukan penembakan itu mengendarai kendaraan roda empat dengan merek Toyota Fortuner berwarna hitam. Sedangkan nomor kendaraan yang digunakan pelaku, lanjut dia, masih belum diketahui.

Ada pun sebuah video yang merekam pengendara mobil Toyota Fortuner melepaskan tembakan di samping kompleks Pati Polri di Jalan Joko Sutono, Melawai, Kebayoran Baru viral.

Detik-detik penembakan tersebut terekam CCTV di sekitar lokasi dan rekaman video tersebut diunggah akun Instagram @cetul.22.

Dalam rekaman video berwarna hitam putih yang viral di media sosial itu terlihat kondisi lalu lintas saat kejadian sedang lengang.