Balita Tewas Tercebur ke Kolam Ikan di Tulungagung
DOK Kepolisian via DIVHUMAS POLRI

Bagikan:

TULUNGAGUNG - Balita berinisial MAS meninggal karena tenggelam di kolam ikan milik tetangga. Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Benar, Anggota Polsek Kalidawir yang menerima laporan kejadian langsung menghubungi petugas medis dan Inafis Satreskrim Polres Tulungagung untuk mendatangi lokasi kejadian,”  ujar Perwira urusan (Paur) Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko dikutip dari keterangan Humas Polri, Selasa, 15 Juni.

Kejadian berawal saat korban bersama kakeknya mendatangi rumah tetangga bernama Rica Yuliana. Saksi ini sempat mengetahui korban bersama anaknya sedang bermain pasir. Sekitar pukul 07.20 WIB, Rica mendengar kakak korban mencari korban. 

“Mengetahui hal itu, saksi Rica ikut membantu mencarinya, namun korban diketahui sudah mengapung di sisi kolam ikan sebelah selatan dan selanjutnya berteriak minta tolong,” ujar Iptu Nenny. 

Mendengar suara teriakan orang minta tolong, Ahmad Baedowi (34) atau ayah korban langsung berlari menuju tempat kejadian dan selanjutnya mengeluarkan korban dari kolam tersebut. Usai dikeluarkan dari kolam, korban sudah dalam kondisi lemas dan meninggal dunia.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian juga ikut mendatangi korban yang selanjutnya melaporkan kejadiannya ke Polsek Kalidawir.

“Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan pihak keluarga sudah membuat pernyataan tidak bersedia dilakukan autopsi pada korban. Pihak keluarga sudah bisa menerima kematian korban merupakan musibah,” kata Iptu Nenny.  

Sementara itu, Kapolsek Kalidawir AKP Santoso mengimbau agar warga lebih memperhatikan anak-anaknya. Selain itu bagi para pemilik kolam agar selalu memperhatikan keamanan kolamnya.

Apalagi jika banyak anak-anak kecil bermain di sekitar kolam agar diingatkan untuk menjauh dari kolam.

“Untuk para orang tua yang memiliki anak  kecil agar lebih berhati-hati dalam mengawasi anak-anaknya, ” kata AKP Santoso.

Terkait