Gerindra: Kesiapan Prabowo Jadi Capres Diumumkan di Forum Resmi Bukan Podcast
Prabowo Subianto (DOK VOI/Nailin In Saroh)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, mengatakan internal partai masih menunggu pernyataan resmi ketua umum, Prabowo Subianto soal kesiapan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal ini dikatakannya menanggapi pernyataan Prabowo yang dinilai siap maju mencalonkan diri sebagai capres dalam sebuah video podcast di kanal Youtube milik Deddy Corbuzier.

Menyoal itu, Habiburokhman mengaku tidak mau tergesa-gesa mengambil kesimpulan. Sebab kata dia, ucapan Prabowo tersebut tidak disampaikan dalam forum resmi.

"Kita akan menunggu yang resmi dari beliau kan. Nanti di forum resmi kita tanyakan kalau di podcast kan kita tidak tahu," ujar Habiburokhman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Juni.

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, jawaban serius Prabowo soal Pilpres 2024 hanya akan diumumkan dan dibahas dalam kegiatan internal partai.

"Kalau Gerindra kan nanti momennya biasanya di Kongres atau Rakernas terdekat dengan pemilu," jelas Habiburokhman.

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai bersedia menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Prabowo menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Sebelumnya, Deddy memang menyinggung kemungkinan Prabowo maju Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024.

“Kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan diberi kepercayaan, diberi kesempatan, kenapa tidak?,” kata Prabowo dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier, Minggu, 13 Juni.

Akan tetapi, kata Prabowo, banyak faktor untuk bisa mengikuti Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024. Misalnya terkait dukungan partai politik (parpol).

“Kita kan enggak bisa maju sendiri. Harus ada teman. Harus ada dukungan kiri kanan, benar enggak? Kita realistis lah,” jelas Prabowo.

Prabowo menyebut, seluruh orang yang mencintai Tanah Air tentu bersedia apabila diberi kesempatan untuk mengabdi.