Gerindra Undur Rapimnas Jadi 13 Agustus, Dasco: Deklarasi Prabowo Capres dan Koalisi dengan PKB
Prabowo Subianto/DOK Instagram pribadi

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra mengundur pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) menjadi pada 13 Agustus mendatang. Semula Rapimnas dijadwalkan pada 30 Juli.  

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Rapimnas akan menjadi forum untuk menanyakan kesiapan Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Sebab, partai berlambang kepala garuda itu belum mendeklarasikan Menteri Pertahanan itu sebagai capres dalam forum resmi.

"Sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga, itu kemudian kan selama ini Partai Gerindra belum pernah melakukan deklarasi capres. Nah, itu dilakukan di forum rapimnas," ujar Dasco di gedung DPR, Rabu, 27 Juli.

Selain itu, kata Dasco, Rapimnas juga akan menjadi momentum Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan koalisi untuk Pemilu 2024.

"Ada agenda juga rencana deklarasi koalisi, sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan," kata Wakil Ketua DPR itu.

Rencananya, kata Dasco, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar juga akan datang dalam forum tersebut. 

"Deklarasi bersama kan tidak mungkin kita sendirian," kata Dasco.

Sebelumnya Rapimnas Gerindra akan digelar pada 30 Juli, namun diundur menjadi 13 Agustus. Rapimnas Partai Gerindra sendiri akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor.