Bawa Paket Sembako, Puan Maharani Serap Aspirasi Warga Talise Minut
Puan Maharani juga menyerahkan secara simbolis 950 paket sembako untuk warga 4 desa di Talise sambil menyerap aspirasi warga (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani melakukan kunjungan ke Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut). Puan Maharani meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah ini.

Dalam keterangannya, Puan Maharani juga menyerahkan secara simbolis 950 paket sembako untuk warga 4 desa di Talise.

"Semoga semua tetap sejahtera dan cinta Indonesia. Alam di sini sangat bagus, bisa jadi salah satu wisata bahari yang dikenal di Indonesia dan dunia," kata Puan dikutip Antara, Minggu, 6 Juni. 


Dalam momen itu, sejumlah warga menyampaikan harapannya terkait peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan. Warga juga menyampaikan penerangan di desa hanya pukul 18.00 hingga pukul 01.00 pagi.

Terkait aspirasi warga tersebut, Puan berjanji akan menyampaikannya kepada kepala daerah untuk dicarikan solusinya.

"Saya ingin warga di Pulau Talise mendapat akses dan kesempatan yang sama untuk maju seperti warga di daerah lainnya," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, yang harus selalu hadir di tengah masyarakat terlebih pada masa pandemi COVID-19.

"Saya tahu apa yang menjadi harapan para warga di Talise, dan saya akan menyampaikannya kepada Gubernur dan Bupati supaya ada solusinya, supaya semua memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang," ujar Puan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyambut baik kedatangan Puan ke Pulau Talise. Dia juga menyatakan bahwa pemerintah daerah terus mengupayakan memenuhi harapan seluruh warga.

"Mengenai vaksin sudah ada komunikasi dengan Ibu Puan bersama Komisi IX DPR RI untuk bisa dipenuhi. Kebutuhan listrik kami usahakan genset dari PLN," ujarnya.

Olly menjelaskan, pembangunan jalan juga sudah dianggarkan, dan pembangunan sekolah-sekolah akan diselesaikan.