NasDem Mukomuko Berduka, Anggota DPRD Busril Meninggal Dunia karena Asam Lambung
Anggota DPRD dari Partai Nasdem Busril/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Busril dilaporkan meninggal dunia dalam usia 59 tahun setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko, sekitar pukul 11.00 WIB.

Mantan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Mukomuko Busril dilaporkan meninggal dunia setelah selesai menjalani perawatan di RSUD Mukomuko selama empat hari.

“Busril meninggal dunia pada hari ini jam 11.00 WIB di rumahnya, karena diduga penyakit asam lambungnya naik. Beliau empat hari dirawat di rumah sakit dan pada Rabu siang, 2 Juni pulang ke rumahnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini usai melayat ke rumah duka di Desa Pauh Terenja, dilansir Antara, Kamis, 03 Juni.

Ia menyatakan, meskipun anggota DPRD sudah lama menderita penyakit ini, namun yang bersangkutan masih tetap menyempatkan diri mengikuti paripurna dan rapat di lembaga ini.

“Kalau dia masuk kantor tidak rutin lagi, tetapi beberapa kali paripurna dia masuk, dan dia juga masih bisa menyisihkan waktunya untuk hadir setiap rapat di kantor DPRD,” ujarnya.

Ia menilai, sosok Busril betul-betul sosok yang merakyat, dan beliau ini tokoh yang dikagumi yang dibanggakan Kabupaten Mukomuko, jadi beliau mengawali karir politik beliau dari kepala desa ke dewan baik kades dan dewan perhatian terhadap masyarakat tinggi.

Dengan kepergian beliau ini, ia mengatakan, dia secara kelembagaan merasa kehilangan, termasuk masyarakat Kabupaten Mukomuko juga merasa kehilangan dengan kepergian beliau ini.

“Namun kehendak Allah yang tidak bisa kita hindari, kami mengimbau seluruh masyarakat Mukomuko mendoakan beliau agar beliau ditempatkan di sisanya dan amal ibadahnya diterima,” ujarnya.

Anggota DPRD dari Partai Nasdem ini meninggalkan tiga orang anak dan dia ini dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Pauh Terenja.