Sophia Latjuba Bilang Harga Properti di Jakarta Mahal Bak Beverly Hills, Wagub Tak Terima
Instagram sophia_latjuba88

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi komentar selebriti Sophia Latjuba yang menyebut harga properti di Jakarta mahal seperti di Beverly Hills. 

Riza tak sependapat. Menurut dia, semua perhitungan penjualan properti telah memiliki rumus tersendiri.

"Terkait harga properti, saya kira di seluruh dunia ada rumusnya, ada supply dan demand," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Mei.

Menurut Riza, penentuan harga properti di Ibu Kota sesuai dengan pertumbuhan ekonomi, daya beli masyarakat, dan faktor lainnya.

"Yang penting, tugas Pemprov DKI memastikan seluruh warga Jakarta ke depan memiliki hunian yang layak," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Sophia Latjuba mengaku tak memiliki rumah. Ia punya dua alasan mengapa dirinya memilih mengontrak ketimbang membeli rumah sendiri. Alasan pertama karena harga rumah di Jakarta hampir sama dengan Beverly Hills di Amerika Serikat.

“Aku tidak punya rumah. Aku pikir Jakarta propertinya mahal. Itu tidak sebanding dengan harganya. Kok harganya bisa sama di Beverly Hills?" ,” kata Sophia Latjuba dikutip dari tayangan YouTube TS Media, Kamis, 13 Mei.

Tak memiliki rumah, mantan kekasih Ariel NOAH ini harus berpindah-pindah tempat selama dua tahun sekali. "Selalu dua tahun pindah. Aku cari rumah baru di daerah lain, ganti furniture segala macam," ujar Sophia Latjuba.