Petugas Medis Terkejut Dikirimi Santapan Buka Puasa dari Istri KSAD, <i>Rotine Segede Gaban</i>
Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati ‘Hetty’, istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa membagikan santapan berbuka puasa untuk buruh bangunan (Youtube TNI AD)

Bagikan:

JAKARTA - Sumringah. Begitu raut wajah petugas medis di sejumlah rumah sakit di Jakarta. Mereka tak menyangka mendapat kiriman santapan berbuka puasa dari Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati ‘Hetty’, istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Bagi-bagi santapan buka puasa diinisiasi Hetty dalam program Jumat Berkah. Dikutip dari tayangan channel Youtube TNI AD, bagi-bagi santapan berbuka puasa ini didistribusikan prajurit Denma Mabesad. 

“Ibu KSAD mengadakan Jumat berkah, nasi kotak, Aqua, roti,” kata prajurit Denma Mabesad dikutip dari tayangan video yang diunggah Senin, 11 Mei. 

Prajurit itu menjelaskan pendistribusian logistik hidangan makanan berbuka puasa diberikan ke sejumlah rumah sakit  seperti RSPAD Gatot Soebroto, RS TK II Moh Ridwan Meuraksa, RS TK IV Cijantung Jaktim, RS Di Pusdikkes Kodiklatad dan RS Daan Mogot. 

“Pendistribusiaan logistik untuk hidangan makanan berbuka puasa para tenaga medis tiap tiap rumah sakit, saya merasa senang dan bangga berpartisipasi,” kata prajurit yang bertugas mendistribusikan santapan berbuka puasa. 

Dalam video, kardus berisikan santapan berbuka puasa dikirim ke setiap rumah sakit yang dituju. Tampak juga istri KSAD Hetty membagikan langsung hidangan buka puasa ke buruh bangunan. 

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan dari Ibu KSAD, Alhamdulillah,” tutur Mayor CKM (K) dr Devi Emawanti, Ketua Komite RS Dik Pusdikkes Kodiklatad.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan petugas di RSPAD Gatot Soebroto.

“Alhamdulillah terima kasih, nggak usah cari makan lagi terima kasih Bu KSAD,” katanya dalam video.

Alhamdulillah ono lupise ki lho, dari kemarin goleki lupis ra ketemu, saiki enek lupise ki lho. Ya Allah, alhamdulillah ki rotine segede gaban ki piye,” tutur petugas medis di RS Daan Mogot.