Cerita di Balik Perampok Bersenjata di Cibubur
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar foto-foto di media sosial yang memperlihatkan kondisi seorang pria berlumuran darah di bagian wajah. Pria itu disebut-sebut merupakan perampok bersenjata yang tertangkap.

Beberapa foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @efekrumahnenek yang diberi narasi, pria tersebut berhasil ditangkap di Cibubur, Jakarta Timur. Dia tertangkap setelah mobil yang dikendarainya ditabrak mobil boks.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomor membenarkan soal peristiwa tersebut. Menurutnya, lelaki yang wajahnya terpampang pada foto dengan kondisi penuh luka itu merupakan pencuri di salah satu minimarket.

Pria terluka itu beraksi dengan seorang temannya. Mereka mencuri beberapa kaleng susu dari sebuah minimarket. Dia berperan sebagai pengalih perhatian, sedangkan rekannya bertugas sebagai eksekutor.

"Mereka berdua ketika beraksi. Inisial Y dan S. Mereka mencuri 9 kaleng susu," ucap Hery kepada VOI, Senin, 20 April.

Modus yang digunakan yaitu dengan memasukkan semua barang curiannya ke dalam tas ransel. Usai rampung, pelaku yang merupakan ekskutor pun melarikan diri dengan masuk ke dalam mobil. Kemudian, disusul oleh pria tersebut.

Setelah berada di dalam mobil, mereka pun langsung tancap gas untuk menghilangkan jejak. Sialnya, penjaga minimarket itu sadar jika ada barang yang hilang dan lantas langsung meneriaki mereka.

Teriakan itu pun memancing perhatian wargas sekitar termasuk anggota buser yang memang sedang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Kerjar-kejaran pun terjadi. Pelaku dengan semua kealian mengemudinya berusaha kabur dari kejaran.

Sedangkan, polisi dan warga sekitar terus mengejar dengan segala cara untuk menagkapnya. Hingga akhirnya, mobil yang dikenadari kedua pelaku pun menabrak mobil boks. Mereka jadi sasaran kemarahan warga sekitar sebelum dibawa petugas.

"Pelaku kemudian dikejar oleh anggota buser yang sedang melaksanakan pemantauan wilayah dan akhirnya menabrak mobil dan pelaku bisa ditangkap dengan dibantu oleh warga," papar Hery.

Nyawa mereka akhirnya bisa diselamatkan dari amukan warga. Kemudian, mereka pun digelandang ke Polsek Ciracas untuk diperiksa lebih jauh terkait dengan tindak pidana pencurian yang dilakukannya.

"Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Kedua tersangka juga sudah berada di Polsek Ciracas dan masih menjalani proses pemeriksaan secara intensif.

"Masih diperiksa sama Polsek, dua-duanya masih diperiksa," tandas Hery.