Ridwan Kamil ke NTT, Bernyanyi Bersama Anak-Anak Korban Banjir dan Titip Pesan ke Ibu Hamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anak-anak PAUD di pengungsian, Kampung Amanuban, Kota Kupang NTT (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghibur anak-anak korban badai Siklon Tropis Seroja yang masih menempati pengungsian di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Dalam kunjungan, Gubernur Ridwan Kamil ditemani Sekretaris Daerah Provinsi NTT Benediktus Polo Maing untuk melihat secara langsung kondisi para pengungsi yang hampir sebulan menempati lokasi di Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

Dari laporan Antara, Sabtu, 1 Mei, Ridwan Kamil terlihat akrab dengan anak-anak di sekolah darurat. Dia sempat bernyanyi bersama mereka dan memacu semangat untuk terus belajar sekalipun masih dalam kondisi terdampak bencana.

Ridwan Kamil juga sempat bertemu dengan ibu-ibu yang sedang dalam kondisi hamil.

"Bagi ibu-ibu yang masih dalam kondisi hamil agar selalu menjaga kesehatan selama berada di pengungsian sehingga tetap sehat, apalagi ada beberapa yang sudah hampir melahirkan," kata dia.

Ridwan juga meminta para pengungsi untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. "Harus tetap pakai masker sehingga tidak terpapar COVID-19,"ujarnya.

Ia bersama sejumlah pejabat itu datang ke NTT untuk melihat kondisi pengungsi korban badai Siklon Tropis Seroja sekaligus menyerahkan bantuan senilai Rp1 miliar bagi korban bencana alam di NTT.

"Bencana alam juga terjadi di Jawa Barat tetapi karena masyarakat NTT juga mengalami bencana sehingga pemerintah dan masyarakat Jawa Barat merasa peduli untuk memberikan bantuan ini, apalagi warga NTT banyak di Bandung untuk melanjutkan pendidikan," kata Ridwan Kamil.