Kahiyang Ayu Bawa Seribu Lansia di Medan untuk Divaksin COVID-19
Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kahiyang Ayu (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan membawa 1.000 orang masyarakat lanjut usia (lansia) untuk divaksin COVID-19. Vaksinasi ini dalam rangka peringatan Hari Kartini.

"Kota Medan membawa  1.000 lansia untuk divaksin pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar TP PKK Sumut," terang Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu di kantor TP PKK Medan dikutip Antara, Selasa, 27 April.

Putri Presiden Joko Widodo tersebut mengatakan, kehadiran lansia ini sebagai upaya dalam mendukung program percepatan vaksinasi, dan memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Kahiyang Ayu berharap seluruh warga Kota Medan, baik lansia maupun masyarakat lainnya agar menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas, meski sudah divaksin.

"Selain lansia yang sudah divaksin, mereka harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19," ujar istri Wali Kota Medan Bobby Nasution ini. 

Sementara itu,  Sekretaris TP PKK Provinsi Sumut, Reza Pahlevi Lubis, menjelaskan, vaksinasi tersebut memiliki sasaran lansia dan pendamping sekitar 3.000 orang selama enam hari mulai 27 April-5 Mei.

"Kami targetkan seluruh lansia di Sumut mendapat vaksinasi COVID-19. Untuk itu, kita berharap TP PKK kabupaten/kota juga melakukan vaksinasi lansia, karena mereka rentan terserang virus corona," katanya.