Deratan Doa dari Selebriti dan Pejabat untuk KRI Nanggala-402
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kini tengah menyelimuti Indonesia. Sebab, kapal selam KRI Nanggala-402 yang sempat dinyatakan hilang kontak pada Rabu 22 April, kini berstatus tenggelam di perairan Bali Utara.

Duka ini tidak hanya menyelimuti keluarga korban, namun beberapa deretan selebriti dan para pejabat Tanah Air ikut merasakan kesedihan mendalam.

Lewat media sosialnya, para selebriti dan pejabat ini mengungkapkan dukungan sekaligus bela sungkawa untuk korban dan juga keluarga yang ditinggalkan.

1. Dalam Instagram-nya, Ernest Prakasa mengunggah fotl dengan tulisan, "Selamat berlayar menuju keabadian, KRI Nanggala-402."

2. Begitupun dengan Addie MS yang juga mengunggah foto bertuliskan, "Berilah kesempatan kepada para patriot yang ada di KRI Nanggala untuk melanjutkan pengabdiannya pada bangsa dan negara."

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

3. Artis yang kini telah menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan juga mengajak pengikutnya berdoa untuk para awak yang berada di kapal.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

4. Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw pun tak luput dari perhatian dengan mengunggah foto bercaption, "Turut berduka yang sedalam dalam nya atas tenggelamnya kapal selam Nanggala-402."

5. Istri dari Christian Sugiono sekaligus pemain film, Titi Kamal juga begitu kaget saat membaca berita menyoal tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-02 tersebut, "Baca berita, Kapal Selam KRI Nanggala 402 On Eternal Patrol atau Berpatroli Selamanya dan tak kan Kembali. Ya Allah,” ungkap Titi.

“Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berdukacita untuk korban dan juga keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” imbuhnya.

6. Penyanyi Ashanty atau istri dari Anang Hermansyah juga mengungkapkan kesedihannya atas tragedi tersebut, "Innalillahi wainnailahi rojiun, Sedih rasanya mendengar berita seperti ini, kehilangan mereka yang sampai akhir hayatnya masih bertugas. Kita tidak pernah tahu kapan lambaian tangan terakhir kita pada orang yang tercinta,” ujar Ashanty.

7. Tidak hanya para selebritis, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno juga memberikan ucapan duka cita kepada para korban kapal selam KRI Nanggala-402.

"Duka cita mendalam untuk 53 patriot bangsa, awak KRI Nanggala-402. Semoga keluarga selalu diberikan ketabahan. Mari kita semua berdoa dan berharap pertolongan Allah SWT," kata Sandiaga.

8. Selebriti yang kini tengah naik daun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga tak ketinggalan. "Doa terbaik untuk seluruh awak kapal dari Kapal Selam KRI Nanggala 402," ucap @raffinagita1717.

9. Di sisi lain, Hanung Bramantyo masih berharap kapal selam KRI Nanggala-402 dan seluruh awak kapal segera ditemukan.

10. Bunda Maia Estianty juga mengungkapkan, "Ikut bersimpati dan berdoa semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah. Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Yaa Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Yaa Allah. Peluklah mereka dalam Kasih SayangMU Untuk keluarga besar Kapal Selam Nanggala, dikuatkan, di tabahkan. Amin Yaa Rabb," tulis Maia.

11. Acha Septriasa pun memohon doa keselamatan untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402. Terlebih ini adalah bulan Ramadhan, di mana Acha menganggap bulan ini sebagai bulan terbaik untuk berdoa.

12. Terakhir, Andre Taulany mengajak para pengikutnya untuk mengirimkan doa surat Al-Fatihah kepada para korban KRI Nanggala-402.