Perhatian, Arus Jalan Menuju Jaksel Ditutup untuk KTT ASEAN
Apel pengamanan KTT ASEAN (dok. TMC Polda Metro Jaya)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi bakal menutup arus lalu lintas selama 15 menit di beberapa ruas jalan yang mengarah ke Gedung Seketariat ASEAN, Jakarta Selatan (Jaksel). Penutupan dilakukan untuk tamu delegasi yang akan mengikuti ASEAN Leaders Meeting.  

"Nanti menjelang pukul 12.45 WIB sampai 13.00 WIB jalur Sudirman-Thamrin sampai dengan Sisimangaraja sampai dengan kantor Sekretariat ASEAN ini, itu akan kita tutup yang dari arah utara menuju selatan," ucap Sambodo kepada wartawan, Sabtu, 24 April.

Sementara untuk arus lalu lintas dari arah sebaliknya tidak akan ditutup. Kendaraan baik roda dua ataupun empat masih bisa melintas.

Proses sterilisasi juga telah dilakukan polisi. Tujuannya untuk mengamankan perjalanan ketika delegasi negara tamu undangan melintas menuju Gedung Sekerteriat ASEAN.

"Artinya mulai dari Harmoni, Istana Negara, kemudian Patung Kuda, Semanggi, sampai Bundaran Senayan sampai ke CSW, ini akan kita tutup. Tapi dari selatan ke utara masih bisa ngalir," kata Sambodo.

Sementara untuk sekitaran Gedung Sekertariat ASEAN, kata Sambodo, penutupan arus lalu lintas sudah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Penutupan arus ini berkaitan dengan skema pengamanan.

"Kemudian jalan Trunojoyo ini depan Kantor Sekertariat ASEAN pukul 09.00 WIB, kita tutup dari Simpang CSW sampai simpang Mabes Polri. (Penutupan) 2 arah," kata dia.