Moral <i>Support</i> dari Ratu Elizabeth untuk Tenaga Medis di Seluruh Dunia
Ratu Elizabeth (Twitter @royalfamily)

Bagikan:

JAKARTA - Mayoritas tenaga medis sedang berjuang sebagai garda terdepan penanganan pandemi COVID-19. Sebagai bentuk dukungan moral, Ratu Elizabeth mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para tenaga medis dan relawan yang bahu-membahu merawat serta menangani pasien virus corona.

Dalam pidato singkatnya, Ratu Elizabeth mengirimkan sebuah pesan berisikan harapan dan penghargaan tinggi kepada seluruh petugas kesehatan di seluruh dunia dalam rangka hari kesehatan dunia 2020. Terlebih Ratu Elizabeth juga merupakan seorang perawat yang pernah bertugas pada perang dunia ke II, sebagaimana dirangkum dari Reuters.

Ungkapan pesan dari sang ratu Inggris tersebut ditampilkan dalam sebuah video singkat yang dirilis oleh akun Twitter keluarga kerajaan. Dalam video tersebut pula gambar-gambar ratu dan anggota keluarganya mengunjungi rumah sakit dan berjumpa dengan petugas kesehatan kemudian dihadirkan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja di sebagai tenaga kesehatan, atas komitmen dan ketekunan Anda yang tanpa pamrih saat Anda melakukan peran penting untuk melindungi, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan orang," kata Ratu Elizabeth.

Didalam video hadir pula tiga anak ratu, mulai dari Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Putri Anne, dan Pangeran Edward. Bahkan, terdapat pula cucu dari ratu Elizabeth, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton.

“Di masa-masa ujian, kita sering mengamati bahwa mereka yang berkorban di garda terdepan yang berdedikasi seperti perawat, bidan dan petugas kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, dalam situasi yang paling sulit ini, adalah contoh bagi kita semua, ”ucapnya.

Sebelumnya, terkait COVID-19 sang Ratu telah berpidato lebih dahulu di hari minggu yang jarang ditayangkan di televisi. Ratu Elizabeth berpesan kepada seluruh warga Inggris bahwa mereka dapat mengatasi wabah COVID-19 jika mereka tetap tegas dalam menghadapi lockdown dan isolasi diri dengan cara physical distancing.