<i>Fly Over</i> Cakung Dibuka untuk Uji Coba Mulai Besok 19 April, Warga Jangan <i>Selfie</i>
Fly Over Cakung. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI akan menggelar uji coba pembukaan fly over (jalan layang) Cakung, Jakarta timur. Uji coba dilakukan selama tiga hari mulai Senin, 19 April hingga Rabu, 21 April 2021.

"Dengan dilakukannya uji coba/open traffic tahap 1 ini, diharapkan mobilitas pengguna fly over dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho dalam keterangannya, Minggu, 18 April.

Sedikit catatan, hingga saat ini masih terdapat pengerjaan akhir, yaitu proses merapikan lahan di sisi Barat fly over Cakung (sisi barat BKT) dan pekerjaan penyempurnaan fly over lainnya. Oleh sebab itu, warga diminta untuk tidak berhenti di area tersebut. 

"Kami harapkan pada para pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam berlalu lintas. Kami juga mengimbau agar warga tidak berswafoto di atas fly over," ungkap Hari. 

Dengan adanya uji coba ini, Hari menyebut lalu lintas di jalan samping Tol Lingkar Luar Timur akan diberlakukan sistem satu arah.

Lebih jelasnya, lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah, dari arah Selatan (Stasiun Cakung) ke arah Utara (arah ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur).

Kemudian, lalu lintas di frontage road sisi Timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah Utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung). Serta Fly Over Wali Kota Timur juga akan diberlakukan satu arah dari Barat ke Timur.