Petugas KPK Datangi Rumah Eks Bupati Gresik Sambari Halim
Petugas KPK mendatangi rumah mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Perumahan Mulia Residence, Tambaksari, Surabaya. (IST)

Bagikan:

SURABAYA - Petugas KPK mendatangi rumah mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Perumahan Mulia Residence, Tambaksari, Surabaya.

"Saya kurang tahu soal kasus apa, tadi cuma sebentar saja kok," kata Angga, penjaga rumah Sambari, kepada wartawan, Kamis, 8 April.

Angga mengatakan, petugas KPK tiba di kediaman Sambari sekitar pukul 10.00 WIB,pagi tadi. Petugas KPK hanya satu jam berada di kediaman Sambari.

"Tadi yang datang hanya dua orang petugas KPK, tapi cuma sebentar sekitar satu jam. Karena yang menemui tadi cuma puteranya, karena bapak (Sambari) masih istirahat penuh, belum bisa diajak omong, dan pakai ventilator pasca terkena COVID-19. Setelah itu petugas KPK keluar rumah tidak bawa apa-apa," kata Angga.

Angga mengaku tidak mengetahui pasti terkait kasus apa KPK kedatangan KPK ke rumah Sambari.  Sambari tinggal di Surabaya sudah sekitar dua bulan. Itu dilakukan karena sedang menjalani pemulihan setelah terpapar COVID-19 dan stroke. "Tinggal di sini pasca terkena CVID-19 sekitar dua bulan setengah. Pemulihan karena kan dekat dengan Rumah Sakit Husada Utama," kata Angga.

Sebelumnya KPK juga mendatangi PDAM Giri Tirta Gresik pada Rabu, 7 April. Di sana KPK melakukan pemeriksaan dan membawa sejumlah dokumen penting.