Bagikan:

JAYAPURA - Kapolres Puncak Jaya (Puja) AKBP Kuswara mengatakan, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Ilu, Bripka Arif Hidayat, saat ini dalam keadaan kritis setelah diserang orang tak dikenal (OTK) di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Korban yang dianiaya menggunakan senjata tajam saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, setelah dievakuasi sesaat insiden, Minggu, 27 Oktober.

"Saat ini korban masih dalam perawatan intensif atas luka yang dialaminya," kata Kuswara saat dihubungi dari Jayapura, dikutip dari Antara, Senin, 28 Oktober. 

Dari laporan yang diterima, korban yang bertugas di Polsek Ilu itu pada Minggu siang sekitar pukul 13.12 WIT diserang OTK saat hendak berbelanja di salah satu kios atau toko kelontong yang berada di Kampung 55.

"Saat berbelanja itu muncul dua pelaku dan menyerang korban dengan menggunakan parang dan mengenai kepala korban," ujarnya.

Polisi belum dapat memastikan siapa pelakunya karena sebelum menyerang korban, sempat berkomunikasi dengan pelaku. "Anggota masih menyelidiki motif dan siapa pelaku penyerangan ke anggota Polsek Ilu," kata Kuswara.