Bagikan:

JAKARTA - Lokasi debat kedua Pilgub Jakarta 2024 yang diselenggarakan pada Minggu, 27 Oktober dipindah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menyebut pemindahan disebabkan karena ada acara di Econvention, Ancol, Jakarta Utara.

“Semula lokasi di Ecovention, berpindah ke Beach City International Stadium. Pertimbangannya karena di dekat Ecovention ternyata ada acara festival yang penontonnya diperkirakan 20 ribu orang,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta Astri Megatari kepada wartawan dalam keterangannya, Sabtu, 26 Oktober.

Debat kedua Pilgub Jakarta akan dipandu oleh Frisca Clarissa dan Rivana Pratiwi. Ada tujuh panelis yang dihadirkan:

1. Dr. dr. Taufiq F Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., MH.;

2. Dr. Tauhid Ahmad;

3. Timboel Siregar, SSi, SH, MM;

4. Dimas Oky Nugroho, S.IP, M.Phil., Ph.D;

5. Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si;

6. Felicia Putri Tjiasaka, B.Sc, CFA; dan

7. Dr. M. Imdadun Rahmat, M.Si

Diberitakan sebelumnya, KPU Jakarta akan mengangkat tema tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial. Peserta debat tersebut adalah pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.

Selama masa Pilgub Jakarta, KPU menggelar tiga kali debat pasangan calon. Debat pertama digelar pada 6 Oktober lalu, bertemakan penguatan ketahanan budaya; pembangunan SDM; hingga program untuk perempuan, anak, kaum marjinal, dan disabilitas. Sementara, debat terakhir digelar pada 17 November.