Bagikan:

JAKARTA - Debat kedua calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta siap digelar hari ini, Minggu 27 Oktober malam. KPU DKI Jakarta menetapkan masing-masing paslon dapat membawa pendukung maksimal 105 orang.

"Sama seperti debat pertama, (terdiri dari) 75 pendukung dan 30 tim kampanye," ujar Komisioner KPU DKI Jakarta Astri Megatari, Minggu 27 Oktober.

Debat kedua cagub dan cawagub Jakarta bertempat di Beach City International Stadium, Jakarta Utara mulai pukul 19.00 WIB. Nantinya para pendukung dapat memasuki venue debat melalui pintu selatan.

KPU DKI Jakarta pun melarang untuk membawa anak-anak pada debat. Di pintu masuk akan diperketat siapa saja yang boleh masuk ke lokasi.

Sementara itu, sebanyak 1.890 personel gabungan akan diturunkan untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi debat hari ini.

Adapun ribuan personel yang diturunkan berasal dari polda, polres, TNI, hingga pemda. Satuan K9 atau anjing pelacak juga disiagakan untuk memperkuat pengamanan selama debat berlangsung.