Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perlindungan Pekerja Migran Abdul Kadir Karding membagikan momen kocak saat anggota Kabinet Merah Putih berada dalam Pesawat Hercules menuju Magelang, menghadiri agenda pembekalan selama 24-27 Oktober 2024.

Momen ini dibagikan Karding dalam akun Instagram-nya @abdulkadirkarding, Kamis, 24 Oktober. Ada dua foto yang merekam momen kebersamaan para menteri yang Senin, 21 Oktober lalu dilantik. 

Pada foto pertama terlihat para menteri duduk berhadap-hadapan bak kursi dalam angkutan umum. Caption pada unggahan, meski singkat, menunjukan ada hal-hal seru yang dibahas sepenjang perjalanan.

"Seru-seruan dg pesawat Hercules Jadi Serasa saudara semua nih," tulis Karding dikutip VOI, Kamis, 24 Oktober. 

Menteri di Kabinet Merah Putih (Instagram Abdul Kadir Karding)

Selang berapa lama dari unggahan foto pertama, politikus PKB ini kemudian mengunggah foto kedua yang cukup 'langka.' Para menteri terlihat kompak tidur dalam pesawat.

"Coba tebak beliau-beliau mimpi apa ya," kata Karding.

Update terakhir, rombongan menteri telah tiba di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, untuk menuju ke Akademi Militer (Akmil), Magelang. Rombongan menteri diangkut pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara.

Anggota kabinet kompak mengenakan kemeja putih, celana bahan hitam serta topi warna biru navy itu bertolak dari Lanid Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menginformasikan bahwa kegiatan itu dihadiri oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan.

Dalam pernyataannya, Hasan mengatakan para anggota Kabinet Merah Putih lepas landas menuju Magelang dengan Pesawat Hercules seri C130 J pada pukul 13.40 dari Halim Perdana Kusumah.

"Keakraban dan keguyuban para anggota kabinet tampak ketika memasuki pesawat milik TNI AU yang dibeli tahun 2023 ini. Berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan, para menteri tampak ceria, saling bercakap-cakap, dan berswafoto," ujarnya.

Ia mengatakan, para anggota kabinet tampak bersemangat karena bagi sebagian mereka kegiatan itu adalah kali pertama terbang menggunakan pesawat hercules. "Sebuah pengalaman baru naik pesawat dengan duduk menyamping dan berjejer panjang," ujarnya.