Bagikan:

JAKARTA - Polisi Ekuador mengatakan dua tersangka pemimpin kelompok kriminal yang terlibat dalam penyerbuan stasiun TV awal tahun ini ditangkap dalam operasi di Spanyol.

"Komandan Willy" yang diduga sebagai pemimpin Los Tiguerones, dan saudaranya Alex, yang diyakini oleh pihak berwenang sebagai orang kedua dalam kelompok kriminal tersebut, ditangkap dalam operasi gabungan dengan Guardia Civil Spanyol, kata polisi Ekuador dilansir Reuters, Rabu, 23 Oktober.

Pihak berwenang Ekuador tidak mencantumkan nama keluarga ketika menyebutkan tersangka dalam kasus kriminal aktif, namun media lokal menyebut mereka sebagai William dan Alex Alcivar.

Polisi mengatakan kedua pria tersebut dituduh memasang bom mobil, melakukan pembunuhan kontrak, pemerasan dan serangan siaran langsung yang terkenal di studio televisi TC di Guayaquil, kota terbesar di pesisir Pasifik Ekuador, pada Januari tahun ini.

Selama penggerebekan, yang disiarkan secara nasional selama sekitar 20 menit, pemirsa menyaksikan 13 pria bersenjata, granat dan dinamit, staf pendamping yang meringkuk di lantai. Polisi kemudian menyelamatkan staf tersebut dan menangkap orang-orang tersebut.