Bagikan:

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto dalam arahannya pada pengantar Sidang Kabinet Paripurna menekankan pendidikan terbaik untuk anak-anak dan kesehatan yang memadai adalah demokrasi yang sebenarnya.

"Kalau kita bisa mempunyai pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita, kesehatan yang memadai untuk seluruh rakyat kita, itu adalah demokrasi yang sebenarnya, Saudara-saudara," kata Presiden Prabowo Subianto saat memberikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna perdana dilansir ANTARA, Rabu, 23 Oktober.

Presiden menilai pendidikan merupakan hal yang sangat mutlak. Ia pun sudah memanggil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Satryo Soemantri Brojonegoro dan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu’ti untuk mempercepat gambaran besar proyek pendidikan yang akan menyentuh anak bangsa.

Presiden mengatakan pemerintah akan menggunakan teknologi demi mempercepat dan membawa pendidikan terbaik untuk anak-anak.

Selain pendidikan, kesehatan menjadi demokratisasi yang paling cepat dirasakan oleh rakyat. Untuk itu, ia juga meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mereformasi sektor kesehatan dengan mengatasi persoalan dokter dan tenaga kesehatan.

"Reformasi kesehatan atasi persoalan dengan dokter dan tenaga kesehatan, kita punya program khusus nanti kita bahas tersendiri," kata Presiden Prabowo.

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Pratikno menyebut bakal ada sidang kabinet untuk pembagian tugas di Kementerian Koordinator.

"Karena ini ada reorganisasi, termasuk dalam Kemenko-an, dalam waktu singkat akan ada sidang kabinet mengenai ini," ujar Pratikno.