Bagikan:

JAKARTA – Tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta kerap datang ke sejumlah lokasi di Jakarta untuk menemukan persoalan yang dialami warga. Kunjungan itu juga bisa bernilai sebagai sosialisasi mencari dukungan suara dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sebagaimana diketahui, salah satu Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono telah menyiapkan sekitar 70 program untuk ditawarkan ke warga. Salah satunya adalah mengatasi banjir di Jakarta Utara dengan teknologi yang diterapkan di Dubai. Bagaimana respon warga?

Kholil, seorang warga Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menilai bila janji-janji yang ditawarkan cukup berlebihan. Apalagi, mengadopsi teknologi yang digunakan pemerintahan Dubai untuk mengatasi banjir.

“Mimpi. Infrastruktur Jakarta jadi kayak Dubai. Mending urusin macet dan banjir yang pasti-pasti saja,” kata Kolil saat ditemui, Senin, 20 Oktober.

Bukan cuma itu, Kholil juga mengomentari paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono dan Rano Karno soal pendidikan anak dari SD hingga SMA tanpa kendala.

Meskipun dirasa sulit, namun Kholil berharap hal itu bisa terealisasi. Namun, katanya, apabila berkaca dari sebelumnya, banyak janji-janji yang hanya menjadi ilusi untuk meraih suara di pemilihan umum, seperti Pilkada Jakarta.

“Harapannya sih bener terjadi. Harus direalisasikan. Karena banyak yang janji-janji saja,” ucapnya.

Pelaku UMKM ini tetap berharap, siapa pun yang memimpin Jakarta harus dapat mensejahterakan rakyat, khususnya rakyat kecil.