Bagikan:

JAKARTA – Wakil Presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka, secara resmi menerima buku memori jabatan dari Wapres ke-13, Ma'ruf Amin, dalam sebuah prosesi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu, 20 Oktober.

Buku bertajuk "Perbaikan Berkelanjutan (al-ishlah ila ma huwal ashlah tsummal ashlah fal ashlah)" ini merangkum capaian-capaian penting serta tantangan yang dihadapi selama masa jabatan Ma’ruf Amin sebagai Wapres periode 2019-2024.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh pasangan masing-masing, Selvi Ananda Gibran dan Wury Ma’ruf Amin, serta pejabat tinggi Sekretariat Wapres, staf, dan wartawan, penyerahan buku tersebut menjadi simbol transisi kepemimpinan antara Wapres tertua dan Wapres termuda dalam sejarah RI.

Memori jabatan ini berisi berbagai inisiatif strategis yang dilakukan Ma’ruf Amin, antara lain penurunan prevalensi stunting, akselerasi ekonomi syariah, pemberdayaan pesantren, serta reformasi birokrasi. Buku setebal 100 halaman ini diharapkan menjadi panduan bagi Gibran untuk melanjutkan program-program tersebut demi pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Acara serah terima diakhiri dengan penghormatan kepada Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin, yang dilepas oleh Gibran dan Selvi sebagai tanda penghargaan atas pengabdian mereka selama menjabat.

Hadir dalam acara ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres, Deputi, dan pejabat tinggi lainnya di lingkungan Sekretariat Wapres.