Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebut pertemuannya dengan beberapa ketua umum partai politik dengan calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto diisi salah satunya dengan diskusi membahas situasi pascapelantikan.

"Kami dari ketua umum partai koalisi diskusi dengan Pak Prabowo membahas perkembangan ke depan pascapelantikan," kata Bahlil dilansir ANTARA, Kamis, 17 Oktober.

Bahlil membantah pertemuan itu membahas wacana bergabungnya PDI Perjuangan dalam barisan partai pendukung pemerintahan ke depan.

"Tidak ada pembahasan itu. Kami bahas negara, bukan bahas partai," ucapnya.

Bahlil juga membantah pertemuan itu terkait dengan pengaturan kursi menteri. Disebutkan Bahlil, susunan kabinet nanti bakal diumumkan langsung oleh Presiden periode 2024—2029.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa pertemuannya bersama beberapa ketua umum partai politik, termasuk Bahlil, membahas konsolidasi ke depan.

"Semoga kami bisa bersatu dan membuat Indonesia menjadi negara maju," kata Zulhas, panggilan populer Zulkifli Hasan.

Zulhas mengatakan pertemuan itu juga dimanfaatkan para ketua umum partai politik untuk mengucapkan selamat ulang tahun secara langsung kepada Prabowo. Prabowo pada hari ini merayakan HUT ke-73.