Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar melanjutkan acara Musyawarah Nasional (Munas) XI di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini. Dihari kedua ini, Munas Partai Golkar mengagendakan penetapan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum baru.

Adapun agenda pertama akan dimulai dengan rapat-rapat dan laporan komisi pada pukul 09.00 WIB.

"Pagi ini kegiatan Munas akan rapat komisi-komisi yang terdiri atas 3 komisi, Komis Organisasi, Komisi Program Umum Partai Golkar, dan Komisi Pernyataan Politik & Rekomendasi," ujar Sekretaris Sidang Munas Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu, 21 Agustus.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB akan dimulai pembahasan dan penetapan tata cara pencalonan dan pemilihan Ketum Golkar periode 2024-2029. Kemudian mengumumkan dan menetapkan Bahlil sebagai Ketum secara aklamasi usai caketum menyampaikan visi misi.

"Dilanjutkan penetapan Ketua Umum Terpilih, Bapak Bahlil Lahadalia, yang merupakan satu-satunya Caketum Partai Golkar yang memenuhi persyaratan, terutama dukungan dari 30 persen pemilik suara Munas," jelas Ketua DPP Golkar ini.

Acara penutupan Munas XI Partai Golkar diagendakan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Pada acara penutupan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto serta para Ketum parpol dijadwalkan hadir.

"Diagendakan malam ini Penutupan Munas yang insyaallah dihadiri Bapak Presiden Jokowi dan presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto, dan undangan para ketua umum partai politik lainnya," pungkas Ace.