Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengungkapkan penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sebagai bentuk penghargaan atas jasanya dalam pembangunan kekuatan TNI AL.

Diketahui, Wapres menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana oleh KSAL yang dilaksanakan di Auditorium Istana Wapres, Selasa 15 Oktober. Brevet disematkan langsung KSAL kepada Wapres di bagian dada sebelah kanan.

"Jadi, Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden sangat concern terhadap pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut, dalam hal segala macam, baik personel maupun alutsista beliau sering menanyakan juga," ucap KSAL memberikan keterangan pers usai acara tersebut, disitat Antara.

KSAL mengatakan, penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Wapres sama seperti yang juga diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 September 2024 lalu.

"Inilah yang menjadikan kita menghargai jasa-jasa beliau yang telah membangun kekuatan TNI Angkatan Laut dan juga pada keluarga besar kapal selam Hiu Kencana," ucap KSAL.

Selain itu, kata dia, Presiden dan Wapres juga selalu memantau pembangunan alat utama sistem senjata (alutsista) di TNI AL serta memberikan saran dan masukan untuk pembangunan kekuatan TNI AL.

"Selain itu, juga pembangunan alutsista selalu dipantau oleh Bapak Presiden dan Wakil Presiden dan beliau selalu memberikan saran masukan bagaimana baiknya untuk pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut," ucap KSAL.