Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal menjadi calon menteri untuk pemerintahan baru ke kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta.

Pemanggilan tokoh-tokoh ini merupakan tahap finalisasi pembentukan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Informasi tersebut disampaikan Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Ya rencananya seperti itu, akan diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, finalisasinya adalah hari ini," ujar Dasco, Senin, 14 Oktober.

Dasco menuturkan, pemanggilan calon menteri pemerintahan Prabowo-Gibran ini diagendakan berlangsung hari ini dan besok, Selasa, 15 Oktober. 

"(Pemanggilan berlangsung) Mungkin hari ini dan besok," sambungnya. 

 

Untuk diketahui, ada belasan pejabat yang menyambangi kediaman Prabowo di Kertanegara sore ini. Seluruhnya kompak berbaju batik. 

 

Nama-nama tokoh yang diyakini mendapatkan penugasan sebagai menteri oleh Prabowo yang datang ke kediaman Prabowo itu, antara lain Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya.

Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.