Bagikan:

JAKARTA - Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul bicara soal kader partainya yang tidak dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara pada hari pertama pemanggilan calon menteri kemarin. 

Bambang Pacul menyebut, ada tiga Klaster yang masih berdinamika. Dia sendiri mengaku belum mendengar usulan nama calon menteri yang diberikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke Prabowo. 

"Keputusan untuk itu aku belum dengar. Tetapi yang berkembang, itu kan, namanya pendapat kan berbeda-beda yang berkembang di antara kawan-kawan itu. Ada yang ingin segera masuk, ada yang kepengen masuknya nanti saja, kita lihat perkembangannya dulu kayak apa, kemudian ada yang mengatakan sudahlah nggak usah masuk," ujar Bambang Pacul, Selasa, 15 Oktober.

"Jadi ada tiga klaster yang sedang berdinamika," sambungnya. 

Menurut Pacul, masih ada pemanggilan calon menteri pada hari ini. Karena itu, Wakil Ketua MPR itu meminta semua pihak menunggu. Barangkali, guraunya, nama Bambang Pacul juga dipanggil Prabowo ke Kertanegara. 

"Hari ini masih ada pemanggilan, siapa tahu kalau hari ini. Ya tak tunggu lah sampai tuntas. Oke," katanya. 

"Kalau dikau tanya kok sampai hari ini kok belum ada? Yang kemarin kok belum ada kader PDIP yang dipanggil ke Kertanegara? Ya memang belum. Tetapi kan hari ini kan juga masih ada. Kita juga ngerti kok, mari kita amati bersama. Siapa tahu Bambang Pacul dipanggil," imbuhnya. 

Apalagi, sambungnya, eks Menseskab sekaligus calon gubernur Jakarta, Pramono Anung hari ini juga terlihat hadir di Kertanegara. Karena itu, Pacul meminta untuk menunggu apakah ada lagi kader PDIP yang dipanggil Prabowo atau tidak. 

"Nah tuh, makanya. Ah udah monggo nanti dilihat," katanya. 

Politikus PDIP sekaligus calon gubernur Jakarta, Pramono Anung, mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Pramono hadir saat Prabowo menjadwalkan pemanggilan calon menteri di hari kedua. Pramono tercatat hadir di kediaman Prabowo Subianto pada pukul 12.47 WIB dengan mengenakan batik berwarna cokelat.

Hari ini adalah hari kedua pemanggilan calon menteri setelah pada Senin, 14 Oktober, Prabowo juga telah memanggil 49 calon pembantunya untuk masuk kabinet di pemerintahan mendatang.