Bagikan:

JAKARTA - Polri bakal menerapkan rekayasa lalu lintas di Markas Komando (Mako) Brimob, hari ini. Sebab, akan digelar Apel Operasi Mantap Brata 2024 yang bertujuan mengecek kesiapan pasukan pengamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat karena akan ada peningkatan intensitas kendaraan dari biasanya di sekitaran Mako Brimob Kelapa Dua Depok, lokasi pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin, 14 Oktober.

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan sekira dari pukul 06.00 hingga 11.00 WIB. Masyarakat yang akan beraktifitas dan melintasi jalur tersebut diimbau agar dapat berangkat lebih awal atau menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan Polri.

"Apabila masyarakat ingin berangkat ke kantor, kampus atau sekolah, bila ingin terhindar dari kepadatan arus lalulintas, bisa berangkat lebih awal atau mengambil jalur alternatif lainnya," harapnya.

Ada beberapa Jalur alternatif yang telah disediakan dan lantas akan diberikan petunjuk arah adalah sebagai berikut :

1. Jalan Raya RTM

2. Jalan Raya Juanda

3. Jalan Raya Hankam

4. Jalan Menpor Palsigunung

5. Jalan Bukit Cengkih

6. Jl Perumahan Pelni

7. Jalan Adi Karya Juanda

Untuk membantu mengatur dan memperlancar arus lalulintas, Polri telah menyiagakan total 330 personel gabungan.

"Kami sudah menyiapkan 330 personel gabungan Polda Metro Jaya, Koorsabara dan Korbrimob untuk membantu kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat," ungkapnya