Polda Metro Jaya Kerahkan 188 Personel untuk Patroli Skala Besar
Kasi 2 Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Metro Jaya AKP Hairun saat memimpin apel pagi dalam rangka patroli skala besar di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Sabtu (18/11/2033). ANTARA/ HO-Polda Metro Jaya

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 188 personel untuk patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024 dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang Pemilu 2024. 

"Hari ini  sebanyak 188 personel dengan sasaran patroli yang meliputi zona wilayah DKI Jakarta yang dianggap rawan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kasi 2 Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Metro Jaya AKP Hairun di gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dilansir ANTARA, Sabtu, 18 November.

Patroli hari ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh AKP Hairun.

Hairun dalam apel tersebut menyebut patroli berlangsung sesuai dengan zona masing-masing yang sudah dibagikan.

Hairun berpesan agar seluruh personel dalam melaksanakan patroli harus mengacu kepada  standar, operasi, dan prosedur (SOP) yang berlaku dan bersikap humanis kepada masyarakat serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan.

Adapun kegiatan patroli skala besar ini akan dilaksanakan setiap hari selama Pelaksanaan Operasi mantap Brata Jaya 2023-2024.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran dan peredaran narkoba demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Ibu Kota dan sekitarnya.

"Untuk menjaga kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya dan dalam rangka mencegah terjadinya tawuran dan peredaran narkoba maka kita tidak henti-hentinya melaksanakan patroli berskala kecil, sedang, dan skala besar," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Polisi Suyudi Ario Seto di Jakarta, Minggu (29/10).

Adapun rute patroli dibagi menjadi dua zona. Zona pertama meliputi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sedangkan zona kedua meliputi Jakarta pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.