Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto memiliki keyakinan tersendiri terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal itu karena meski berbeda pilihan politik pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo meyakini PKB akan bersama dalam satu barisan membangun bangsa.

“Saya yakin. Saya yakin bahwa PKB akan bersama saya membangun bangsa ini,” katanya saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Legislatif PKB di Jakarta, Kamis kemarin.

Prabowo tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan pada Pilpres 2024. Alasannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang digelar serentak itu pun ada partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berkoalisi dan tidak.

Prabowo yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan kembali menegaskan alasannya membentuk koalisi yang gemuk pada pemerintahannya. Hal itu tidak lain karena ingin persatuan dalam membangun Indonesia.

“Itu yang saya inginkan. Saya ingin menghimpun seluruh kekuatan bangsa Indonesia untuk bersama-sama kita bersatu, kompak,” ujarnya.

Menurut Prabowo, persatuan memiliki banyak manfaat, seperti menjaga dan mengelola kekayaan Indonesia sehingga dapat dirasakan oleh seluruh rakyat.

Pada kesempatan itu, dia sempat berkelakar bahwa PKB adalah partai religius yang nasionalis. Kemudian, partainya, Partai Gerindra merupakan partai nasionalis yang religius.