Hari Raya Paskah, Moeldoko: Mari Jaga Toleransi Antarumat Beragama
Gereja Katedral (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan ucapan atas peringatan wafatnya Isa Almasih dalam akun media sosial Instagramnya.

Hari ini, umat kristiani menjalani ibadah Jumat Agung. Kemudian, dilanjutkan dengan Sabtu Suci, lalu peringatan Paskah pada hari Minggu, 4 April.

Selama Pekan Suci ini, umat Kristiani mengenang peristiwa-peristiwa menjelang kematian Yesus melalui penyaliban dan menurut iman mereka.

"Selamat memperingati Wafatnya Isa Almasih bagi umat Kristiani," kata Moeldoko dalam akun dr_moeldoko pada Jumat, 2 April.

Moeldoko mengajak semua masyarakat dengan latar belakang agama apa pun untuk menjaga sikap toleransi antarumat beragama. 

"Mari kita menjaga semangat toleransi antarumat beragama agar selalu tercipta kedamaian di Indonesia," sambung Moeldoko.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat memperingati Hari Jumat Agung atau misa Paskah pada hari ini. Ucapan ini dituang dalam akun media sosial Instagram dan Twitter milik Jokowi.

Dalam unggahan tersebut, Jokowi menyantumkan ilustrasi gambar mahkota berduri, dibubuhi ucapan peringatan Jumat Agung. Dalam ajaran umat Kristiani, mahkota berduri ditaruh ke kepala Yesus sebelum disalibkan hingga wafat.  

Jokowi juga memberi pesan saat ini masa-masa kesulitan tengah datang. Namun, ia percaya akan ada kemudahan yang menyusul setelahnya.

"Di balik setiap kesulitan yang dihadapi umat manusia, di balik setiap pengorbanan, akan ada kemudahan," kata Jokowi.