Libur Paskah, Ada 8 Ribu Penumpang Pesawat Masuk ke Bandara Ngurah Rai Bali
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR - Jumlah penumpang pesawat yang masuk ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mengalami peningkatan pada libur Paskah

Tercatat ada. 8.875 penumpang yang masuk ke Bandara Ngurah Rai per Kamis, 1 April. Sedangkan penumpang yang berangkat mencapai 5.418 penumpang. 

"Kalau peningkatan dari tanggal 31 (Maret kemarin) sampai tanggal 1 April sekitar 37 persen," kata Stakeholder Relations Manager PT Angkasa Pura I (Persero) kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira saat dihubungi, Jumat, 2 April. 

Kedatangan wisatawan domestik ke Bali sudah terjadi peningkatan sejak pada Rabu, 31 Maret dengan 6.400 penumpang. Namun, untuk puncaknya diperkirakan hari ini dengan prediksi penumpang datang ke Bali lebih dari 8.800. 

Sementara, untuk arus balik  diperkirakan Hari Minggu, 4 April atau Senin, 5 April. "Untuk puncaknya hari ini prediksi di atas 8.800 penumpang,” imbuhya.

Taufan mengatakan untuk hari biasa atau hari normal kedatangan penumpang ke Bali sekitar 4.200 orang. Peningkatan kedatangan wisatawan domestik ke Bali karena libur Paskah

"Iya karena libur panjang. Rata-rata (penumpang yang datang ke Bali). Dari  Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar," ujar Taufan.