Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad terpilih kembali sebagai Wakil Ketua DPR. Dasco menjadi satu-satunya wakil ketua yang tetap menjadi pimpinan DPR periode 2024-2029 menemani Ketua DPP PDIP Puan Maharani. 

Sementara tiga posisi Wakil Ketua DPR RI lainnya berganti. Saat ini, kursi wakil ketua DPR dari Fraksi Golkar diisi oleh Adies Kadir, sedangkan dari Fraksi NasDem adalah Saan Mustopa. Kemudian, wakil ketua DPR dari Fraksi PKB dijabat Cucun Syamsurijal. 

Usai ditetapkan kembali sebagai pimpinan DPR RI, Dasco menyebut, ada tiga hal yang menjadi kewajiban anggota DPR RI dalam lima tahun ke depan. Salah satunya, menuntaskan janji dan program-program DPR RI yang belum selesai pada periode sebelumnya. 

"Ada tiga hal yang akan saya sampaikan untuk periode ke depan. Yang pertama, itu kami harus melunasi utang-utang kepada rakyat bagi program yang belum selesai," ujar Dasco saat konferensi pers, Selasa, 1 Oktober. 

 

DPR periode 2024-2029, lanjut Dasco, harus meningkatkan kinerja dan membuat terobosan baru untuk kemajuan Indonesia. 

"Kedua, kami akan meningkatkan kinerja DPR dan (ketiga) membuat terobosan baru untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara," kata Dasco.