Bagikan:

JAKARTA -  Serangan udara Israel melanda Lebanon pada Kamis sore waktu setempat. Kantor berita Lebanon, NNA, melaporkan serangan di Lebanon selatan dan timur serta wilayah yang berbatasan dengan Suriah.

Militer Israel mengatakan pihaknya menyerang sasaran teror Hizbullah di negara tersebut.  Israel menyerang infrastruktur yang digunakan untuk mentransfer senjata dari wilayah Suriah ke Hizbullah.

“Jet tempur Angkatan Udara baru-baru ini menyerang infrastruktur di perbatasan Suriah-Lebanon, yang digunakan oleh organisasi teroris Hizbullah untuk mentransfer senjata dari wilayah Suriah ke Hizbullah di Lebanon,” kata militer Israel dikutip CNN, Kamis, 26 September.

Israel telah melancarkan rentetan serangan udara di sebagian besar wilayah Lebanon ketika konfliknya dengan Hizbullah meningkat.

Militer Israel berjanji untuk mempercepat “operasi ofensif” terhadap Hizbullah tanpa penangguhan hukuman. Pasukan pada Rabu, 25 September, mengadakan latihan simulasi pertempuran darat di Lebanon, yang tidak dikesampingkan oleh militer.

Ribuan orang di Lebanon terpaksa meninggalkan rumah mereka di tengah ketegangan yang terjadi.