Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) memerintahkan para kadernya untuk ikut memenangkan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta.

Sebab, OSO menegaskan, Hanura merupakan satu-satunya partai yang selalu membersamai PDI Perjuangan (PDIP) dalam satu koalisi ketika mengusung peserta pemilu maupun pilkada.

"Kita (Hanura) ini adalah satu organisasi, satu-satunya yang bekerja sama lengket, tanpa ada kegoyangan dengan partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata OSO dalam acara konsolidasi Partai Hanura di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 September.

OSO mengeklaim Hanura merupakan partai yang konsisten dalam menjalankan sikap politiknya. Sehingga, ia merasa Hanura bisa dipercaya oleh masyarakat.

"Karena itu, kehadiran mereka yang bergabung ke kiri dan ke kanan itu situasional semua. Tapi insyaallah, partai kita bukan partai besar, tapi partai hati nurani," ucap OSO.

Kepada para kader, OSO meminta mereka berkorban untuk membantu pemenangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta tanpa pamrih. Kader Hanura dilarang mengharapkan keuntungan pribadi ketika mengampanyekan Pramono-Rano.

"Saya sarankan kepada partai saya. Anda harus berkorban untuk yang kita dukung. Bukan Anda minta cari uang di sini. Itu sebabnya, saya tidak mau mendengar. Perjuangan itu harus ada pengorbanan. Kalau anda berkorban, sedikitpun pengorbanan itu, berkahnya luar biasa," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, OSO menyebut bahwa Pramono-Rano merupakan sosok yang cukup berpengalaman untuk memimpin Jakarta ke depan. Sosok seperti ini, menurut OSO, yang dibutuhkan warga Jakarta.

"Kita membutuhkan figur-figur yang bertanggung jawab dan mempunyai experience. Experience itu apa? Pengalaman. Dari adik-adik saya ini yang bakal menjadi calon ini. Pengalaman yang sudah 25 tahun, yang sudah pantas sekarang dijadikan contoh untuk mem-product semuanya itu," urai OSO.