Bagikan:

JAKARTA – Sebuah kisah mengharukan datang dari pasangan asal California, Benny dan Susanne Anguiano. Setelah kehilangan kucing kesayangan mereka bernama Rayne Beau, di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat selama dua bulan, mereka akhirnya berhasil reuni dengan si kucing berbulu tersebut.

Melansir The Guardian, 21 September, kejadian bermula ketika ketika pasangan ini pergi berlibur ke Yellowstone pada bulan Juni. Saat itu, Rayne Beau terkejut oleh sesuatu di alam liar dan berlari masuk ke hutan. Meskipun mereka mencari kucing mereka setiap hari, Rayne Beau tidak kunjung ditemukan.

Setelah 60 hari pencarian tanpa hasil, pasangan ini terpaksa meninggalkan Yellowstone tanpa kucing mereka. Susanne merasa sangat sedih dan tertekan karena merasa telah mengabaikan Rayne Beau.

Namun, keajaiban terjadi pada awal Agustus. Microchip yang terpasang pada Rayne Beau membantu menemukannya. Pasangan ini menerima pesan dari Pet Watch, sebuah layanan pelacakan hewan peliharaan, yang menginformasikan bahwa kucing mereka telah ditemukan di Roseville, California. Seorang wanita menemukan Rayne Beau sendirian di jalan dan membawanya ke shelter.

Meskipun kondisi Rayne Beau terlihat kurus dan lemas, pasangan ini sangat bersyukur kucing mereka telah ditemukan. Mereka berbagi kisah mereka di Facebook, berharap dapat menginspirasi orang lain untuk menjaga hewan peliharaan mereka dengan baik.

Nah yang jadi misteri adalah bagaimana Rayne Beau bisa menempuh jarak sejauh 800 mil (1287 km) dari Yellowstone ke Roseville dan ditemukan di jalanan. 

Namun, pasangan ini berharap kisah mereka dapat mendorong seseorang untuk memberikan informasi terkait perjalanan kucing mereka. Mereka juga mengimbau kepada pemilik hewan peliharaan lainnya untuk memasang alat pelacak pada hewan peliharaan mereka agar terhindar dari kehilangan.