Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim sudah mempunyai formula untuk mengambil suara pendukung Anies Baswedan agar memilih pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). 

"Ya. Formulanya sudah ada. Sudah ada," ujar Sekjen PKS Aboe Bakal Alhabsyi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat, 20 September. 

Aboe menyebut, sudah ada telaah, penelitian bahkan survei bahwa ada semacam kekagetan, silang pendapat di media sosial. Namun, kata dia, kondisi itu sudah menurun.

"Dan menurunnya sudah tajam, jadi insyaallah berdasarkan hasil telaah dan survei kita, pasangan RIDO posisinya sementara unggul ya, seperti itu," kata Aboe. 

Aboe memastikan, pendukung Anies dan PKS tidak akan melirik calon lain selain pasangan RIDO. Menurutnya, pemilih PKS akan loyal terhadap pilihan partai. 

"Oh Pasti, pasti. Karena gini kan perlu diingat oleh teman-teman bahwa pemilih Anies itu juga pemilih PKS. Atau pemilih Anies itu juga pemilih PKS. Pada saat ada silang pendapat di sosmed tentu pemilih PKS kan dikenal sebagai strong voter kan ya balik ke PKS lagi. Terbukti baliknya kan. Mengapa terbukti? Karena setelah disurvei masih tetap setia ke PKS, jadi itu ceritanya," kata Aboe.