Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 10 rumah warga yang berada di Jalan Cipinang Baru, RT 05/18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, hangus terbakar api pada Jumat, 20 September, siang. Dalam peristiwa itu 3 anak di bawah lima tahun (balita) meninggal dunia.

Selain membakar 10 rumah petak yang berada di kawasan padat penduduk, peristiwa kebakaran ini juga merenggut 3 korban jiwa meninggal dunia. Korban meninggal dunia ada 3 orang balita bernama Kanaya (4), Rafka (3,5) dan Asyifa (1.5).

Kobaran api baru dapat dipadamkan pukul 11.52 WIB. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dengan 50 personel dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman api.

"Dugaan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari rumah seorang warga," kata perwira piket damkar, Nyoman kepada wartawan di lokasi.

Sementara Syaiful, warga setempat mengatakan, kobaran api dengan cepat membakar rumh yang dihuni oleh tiga orang balita. Dirinya tak sempat ketika hendak masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan balita tersebut.

"Tahu - tahu api gede saja. Yang terbakar ada 3 anak kecil - kecil semua. Masih ada anaknya di dalam pas kebakaran tapi gak bisa ditolong," katanya.