Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto batal menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar di DPP PKS di Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September. Pasalnya, Menteri Pertahanan itu tengah menjalani tugas kenegaraan yang tak bisa ditinggalkan.

"Dalam Rapimnas kali ini, seyogyanya akan dihadiri oleh Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto, namun beliau mohon maaf berhalangan karena ada tugas kenegaraan lainnya yang harus beliau hadiri," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato sambutan Rapimnas di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September.

"Namun insyaallah tanpa mengurangi rasa khidmat dan semangat kita untuk menghadiri Rapimnas ini, insyaallah Rapimnas tetap akan memberikan motivasi dan semangat kita semua," sambungnya.

Syaikhu menuturkan, Rapimnas hari ini merupakan awal dari rangkaian jelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada Minggu, 22 September. Rakernas tersebut digelar untuk mempersiapkan pemenangan bagi kader-kader PKS yang akan ikut kontestasi Pilkada 2024.

"Besok hingga hari Ahad pelaksanaan rapat kerja nasional yang kita gelar dalam rangka mempersiapkan kesiapan kita dalam memasuki kemenangan-pemenangan Pilkada serentak di seluruh Indonesia," katanya.

Syaikhu menyatakan, PKS tetap solid meski diterpa isu-isu termasuk ditinggalkan pendukungnya. Terlebih usai PKS bergabung ke Koalisi Indonesia Maju dan tidak mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

"Tentu kita bersyukur bahwasanya dalam menghadapi berbagai tantangan perpolitikan kita bisa melaksanakan kesiapsiagaan penuh di setiap momen di setiap keadaan inilah yang saya sangat bangga dengan kader struktur Partai Keadilan Sejahtera, yang kata presiden sebelum saya Pak Sohibul Iman inilah modal PKS yaitu strukturnya yang solid. Terima kasih DPP dan DPW di tengah terpaan berbagai isu kita tetap solid," katanya.