Bagikan:

BUNYU – Sebanyak 33 kepala keluarga di Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), menerima bantuan pemasangan listrik gratis melalui Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL).

Penyalaan sambungan listrik perdana dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang, Kamis, 12 September.

Salah satu penerima manfaat, Syafruddin warga Kecamatan Bunyu mengucapkan terimakasihnya kepada Gubernur atas bantuan yang telah diterima.

"Terima kasih banyak Pak Gubernur, atas bantuan bapak rumah kami terang dialiri listrik," kata Syafruddin.

Gubernur Zainal mengungkapkan, program ini bertujuan untuk memastikan seluruh masyarakat khususnya kurang mampu, dapat menikmati fasilitas listrik.

"Dengan adanya bantuan pemasangan listrik gratis ini, tidak ada lagi masyarakat yang tidak menikmati dan merasakan manfaat dari listrik," katanya.

Untuk diketahui, program BPBL ini telah disalurkan kepada 366 kepala keluarga di Kabupaten Bulungan, termasuk 33 kepala keluarga di Kecamatan Bunyu.

Gubernur Zainal juga berharap agar sambungan listrik ini tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, tetapi juga menjadi pendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Semoga bantuan pemasangan listrik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Zainal.