Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung, mengungkap dirinya kini mulai dikenal banyak warga Jakarta usai mendaftar sebagai kandidat Pilkada 2024.

Pramono bercerita, beberapa hari lalu sengaja menghadiri resepsi pernikahan yang bahkan dirinya tidak diundang. Saat masuk ke area resepsi, tiba-tiba semua tamu undangan kaget melihat Pramono dan langsung mengerubunginya.

Hal ini diungkapkan Pramono saat menghadiri deklarasi kumpulan organ relawan "Rumah Bersama Pramono Anung-Rano Karno".

"Mereka 'eh ini mas calon gubernur'. Satu, dua, tiga, empat, ibu-ibu Betawi, bapak-bapak Betawi langsung narik-narik pipi saya. (Bilang) 'ternyata punya lesung pipi'. Bahkan, ada yang nyubit-nyubit lesung pipi saya," kata Pramono di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September.

Hal serupa juga terjadi saat Pramono berkunjung ke acara yang digelar warga bermarga Simatupang dan perkumpulan warga keturunan Tionghoa.

"Terus terang saya pikir ‘saya kok nekat banget ya? kok enggak punya malu banget ya?’. Udah, lah. Untuk urusan memenangkan pertarungan (pilkada) ini enggak ada rasa malu," jelas Pramono.

Pramono berjanji dirinya dan bakal calon Wakil Gubernur Rano Karno akan menjalankan program yang dibutuhkan masyarakat Jakarta. Sekretaris Kabinet itu mengaku ia tak akan mengutarakan janji yang bombastis.

"Saya tidak muluk-muluk, misalnya membangun (Jakarta) seperti Dubai, itu enggak. Tetapi saya akan memulai dengan hal-hal yang kecil, apa yang jadi persoalan masyarakat di bawah," urai Pramono.

Pramono juga akan melanjutkan program kerja dari para gubernur terdahulu seperti Sutiyoso, Fauzi Bowo, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Anies Baswedan.

"Apa yang sudah mereka tinggalkan, akan saya lakukan perbaikan, dan mudah-mudahan akan saya selesaikan dalam era periode yang saya akan pimpin," imbuhnya.