Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga antara Timnas Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa 10 September malam ini.

Polisi mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari jalan sekitar Gelora Bung Karno mulai sore hingga malam hari nanti.

Hal ini dikarenakan area tersebut dipastikan akan dipadati suporter Indonesia yang akan datang menyaksikan laga di Stadion  GBK. Adapun kickoff pertandingan akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK. Namun, penerapan rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan situasi di lapangan.

"Rekayasa lalu lintas mungkin akan dilakukan secara situasional, jadi masyarakat yang tidak berkepentingan di sekitar SUGBK sebaiknya mencari rute alternatif," kata Ade Ary.

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2.335 personel gabungan untuk menjaga keamanan pertandingan malam ini. Ribuan personel tersebut terdiri dari gabungan petugas kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

"Kami berharap acara nanti berjalan dengan aman dan kami mohon kerja sama dari seluruh masyarakat," ujar Ade Ary.

Lebih lanjut, ia mengimbau para suporter untuk tetap tertib. Ia juga mengingatkan bahwa petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan suporter.