Bagikan:

JAKARTA - Sekitar 1.500 pengunjung menghadiri Festival Indonesia yang digelar oleh KBRI Ankara dalam rangka perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia Hari Minggu.

Digelar di Wisma Dubes RI Ankara, kegiatan ini diikuti oleh WNI dari berbagai kota di Turki, warga negara setempat dan WNA dari berbagai negara yang disebut 'Friends of Indonesia.

"Dalam perjalanan sejarahnya selama 79 tahun setelah kemerdekaan, Indonesia telah mencapai banyak hal," kata Duta Besar RI Achmad Rizal Purnama dalam pidatonya, melansir keterangan KBRI Ankara 9 September.

"Walaupun demikian, kita harus tetap bermimpi dan bekerja keras untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045, di mana Indonesia akan menjadi negara maju yang dapat menjamin kesejahteraan rakyatnya dan juga berkontribusi menciptakan tatanan dunia baru yang berlandaskan keadilan," tambahnya.

Beragam acara memeriahkan festival ini, seperti pertandingan olah raga, mini games khas kemerdekaan, bazaar kuliner Indonesia, penampilan budaya Indonesia oleh Persatuan Pelajar Indonesia dari berbagai kota di Turki, serta penampilan dari bintang tamu yang didatangkan dari Indonesia.

Selain itu, ada pula penampilan dari Bintang Dangdut Academy Asia 6 asal Turki Pelin Asli serta si kembar Erdem dan Kursat.

Menyemarakkan suasana, beragam hadiah disediakan untuk mereka yang memenangkan door prize, mulai dari tiket pesawat Indonesia-Turki pp, voucher balon udara Kapadokya, smartphone, tablet hingga deposito.