Bagikan:

JAKARTA - Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus Australia digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa, 10 September 2024. Kick off dimulai pukul 19.00 WIB.

Untuk memfasilitasi mobilitas penonton besok, Transjakarta memperpanjang jam operasional bus hingga pukul 23.00 WIB. Hal ini disampaikan Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani.

"Perpanjangan jam operasional ini kami lakukan pada sejumlah rute yang bersinggungan dengan area stadion GBK. Layanan reguler kami melayani hingga pukul 23.00 WIB dari sebelumnya sampai pukul 22.00 WIB," kata Ayu dalam keterangannya, Senin, 9 September.

Ayu menyebut, perpanjangan jam operasional diharapkan bisa mengantisipasi kepadatan pelanggan setelah laga berlangsung dan kembali ke rumah masing-masing.

Selain memanfaatkan jam layanan reguler yang diperpanjang sambung Ayu, masyarakat juga bisa menggunakan layanan Angkutan Malam Hari (Amari). Layanan ini beroperasi mulai pukul 22.00 WIB-05.00 WIB pada 14 koridor utama Transjakarta.

"Pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan akses transportasi, baik menuju stadion GBK maupun setelah acara berlangsung. Mari kita sama-sama mendukung pertandingan, dan silahkan menggunakan layanan Transjakarta dengan aman dan nyaman," ujar Ayu.

Adapun, rute-rute yang akan dilakukan perpanjangan waktu layanan antara lain adalah Koridor 1 (Blok M Kota), Koridor 2 (Pulo Gadung Monumen Nasional), Koridor 3 (Kalideres Monumen Nasional Via Veteran), Koridor 13 (Puri Beta Tegal Mampang), Rute 3F (Kalideres Senayan Bank DKI), Rute 5C (Cililitan - Juanda), dan Rute 9C (Pinang Ranti - Bundaran Senayan).

Timnas Indonesia diagendakan menjamu Australia pada matchday kedua Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, besok. Dengan status tuan rumah, momen ini jadi kesempatan para pencinta sepak bola Tanah Air untuk memberikan dukungan langsung.

Keseriusan itu dibuktikan para suporter lewat tingginya animo dalam penjualan tiket. Diketahui dari akun resmi Timnas Indonesia bahwa tiket sudah habis terjual pada H-2 laga.

"Tiket semua kategori sudah ludes terjual," demikian unggahan Instagram resmi Timnas Indonesia dikutip pada Senin, 9 September 2024.

"Sampai jumpa di GBK,” tambah keterangan unggahan tersebut.